Friendship…

Friendship

*Friendship is my world.

*Apakah sabahat itu benar2 ada?

Continue reading

Advertisements
Gallery | Tagged , | Leave a comment

Kilas Balik di Oriflame

Semangat pagiiii…..

 

Hampir 5 tahun tidak terasa ternyata aku ngejalanin Oriflame. Ini aku nulis sambil tiduran karena lagi ngga enak badan 😸😸😸😸

Mulai dari yang niatnya pakai sendiri, lalu jualan, lalu mencoba bisnisnya dan berpenghasilan,, sampai saat ini.

Mau ada downline atau tidak, mau ada hadiah atau tidak,, selalu aku jalanin…

Bahkan ketika serasa harus jalan sendirian pun aku tetep jalan…

Sampai ketika aku menemukan WHY-ku di Oriflame…

Banyak suara-suara yang tidak indah mampir di telinga. Entah dari orang lain (bukan member), ataupun downline sendiri yang berbalik arah berhenti Oriflame an… Hanya masuk telinga kanan, keluar telinga kiri…

“Eh, kamu kok masih jualan ya…”
“Kamu kok betah, padahal yang untuk uplinemu.”
“Kamu kok baik banget sama uplinemu…”
“Kamu kok …”

Masih banyak banget kalimat & pertanyaan yang entah 😹😹😹😹

Iyaaa,, aku masih jualan. Nyatanya makin kesini yg beli di tempatku bukan makin sedikit, tapi makin banyak kok. Alhamdulillah…

Iyaaa,, alhamdulillah aku masih betah. Kalau ngga betah dan berhenti aku tidak mungkin punya penghasilan ketika aku harus resign dari pekerjaanku & menjadi IRT.

Iya, aku baik sama upline, karena mereka juga baik… Hahahah…
Ya misal aja nih, upline aku rela otw dari lain provinsi (jogja deh euy 😹) buat nyamperin jaringanku, butuh duit bensin, duit makan. Padahal aku ngga ganti.
Padahal kalau mau online juga sebenernya bisa. Jaribganku aja tuh, kalau ngga ketemu ngga mudeng-mudeng… Wkwkwkwk
Mereka mau ngasih katalog, flyer2, dan apa2nya ketika ketemuan sama kami kadang gratis. Padahal mereka beli.

Dan masih banyak lagi…

Kalau ada downline yang bilang, jualanku sepi.
Padahal dulu santer.

Ya iyalah jelas. Akupun sama… Kadang juga sepi. Banget malah.
Kalau aku mikirnya -yang namanya jualan, jual apapun, pasti ada rame ada sepi-
Kalau sepi lalu berhenti, pasar-pasar pasti tutup. Karena kalo ngga lebaran pada ngga beli baju, kalau ngga Ramadhan ngga beli kolang-kaling, , 😝😝😝😝

Banyak pesaing…
Kalau itu mikirnya,, ya penjual bakso cuma akan ada satu. Penjual sayur cuma akan ada satu. Penjual ojek cilok cuma akan satu…
Right???

Kalau sepi satu kali, lalu berhenti, pasti tidak akan menemui ramainya kembali.
Meski sepi, tetaplah disitu, maka kita akan berjumpa dengan ramainya kembali.
Itulah siklus penjualan… 😋😋😋

Yaaa,, karena Oriflame itu bisnis penjualan… Jadi ya sampai kapan pun tetap harus berjualan…

Tetap lah berjalan, meski jalannya pelan. Jangan berhenti apalagi berbalik badan, karena kamu tidak akan sampai pada tujuan (impianmu)

 

Semangaaaatttttt 💪💪💪💪💪💪💪

Quote | Posted on by | Tagged , , , , | Leave a comment

Sakit Tetep Bisa Kerja

Sehat itu mahal..

Bener banget itu. Bagaimanapun juga sehat itu nomor satu. Beruntunglah kalo temen+temen diberi nikmat sehat. 😀

Tapi sakit itu juga nikmat. Loh??? Iya, kalo ngga sakit ngga bakalan tau kalo sehat itu mahal. Hehehe

Ketika sakit kita dijauhkan dari wajah cantik/ ganteng kita. Kita dijauhkan jugak dari rejeki kita. Maksudnya??? Kan ijin, ngga kerja. Gajinya dipotong.. 🙂

Makanya milikilah kerjaan yang kantornya itu di rumah. Meski sakit, tetep bisa kerja. Waktu juga fleksibel. Terserah kita kan yak.

… Pekerjaan rumah juga bisa diselesein sendiri, tanpa harus nyewa pembantu. Ketika sakit pun, masih bisa sambil ngerjain pekerjaannya tanpa harus keluar rumah.

Trus apa donk kerjaan yang begitu???

Bisnis. Yang fasilitasnya online. Tapi bukan bisnis abal-abal. Meski dikerjain dari atas kasur tetep legal dan halal.

Saya nulis ini pun dari atas kasur, karen sedang diberi nikmat sakit sama Alloh. Tapi alhamdulillah, saya punya Oriflame. Yang bisa saya kerjakan dari kamar, kapan saja, saat sehat maupun saat sakit.. 🙂

Jadi penghasilan tidak macet meski ngga ngantor 🙂

Posted in Mine | Tagged , , | Leave a comment

Sekilas Bisnisku

Ngga nyangka banget mindsetku bisa berubah total di sini. Dulunya bercita-cita ingin kerja kantoran, sekarang ingin kerja rumahan. Kerja yang dari rumah, sambil ngurus anak, ngerjain housework, tapi juga bisa dapet penghasilan buat bantu suami.

Berarti wirausaha donk ya. Bikin usaha apa gitu. Tapi kan butuh modaaaaaalllll…. Modal say, modal… X_X

Berarti carik modal duluuukkkk… :p

Cari modal juga ngga bisa donk kerja leda – lede… Kalo di kantor tapi masi mikirin housework, anak… Ya pecat gasik… (Cepet di PHK) xixixixi…

Nah, sejak ketemu Oriflame, cita citaku buat punya usaha makin hidup. Aku yakin di Oriflame aku bisa cari modal… Jadi perjalananku di Oriflame yang sekarang adalah menapaki tangga-tangga untuk cari modal nanti buat bikin usaha ketika aku sudah berkeluarga (doanya saja yach, rejeki lancar, trus nikah 🙂 )

Posted in Mine | Leave a comment